#TerjeratSkripsi : Misi Pertama Selesai


Akhirnya misi pertama gue selesai untuk menjadi SE, setalah sekian lama memakan asin, manis, dan kecutnya dunia perkuliahan. Gue menyelesaikan ujian kopetensi jurusan dengan nilai pas-pasan. *keren* 
perjuangan gue udah lama dimulai, tapi sekarang hasilnya, hehe *keren nggak*

Ujian ini wajib diikuti oleh setiap mahasiswa akuntansi di universitas malikussaleh untuk mengikuti seminar skripsi dan sidang. karena ujian ini menunjukkan bahwa mahasiswa akuntansi lulusan unimal siap bersaing di dunia luar. tapi jujur gue bosen sama yang namanya itung-itungan, dan gue udah muak lihat terus mata uang dollar, rupiah, dan semua jenisnya hahha.

Jujur aja, gue sendiri itu paling suka kalo kerja itu santai, tenang, nyaman, dan yang paling penting mempunya teman paling konyol, karena teman konyol itu bisa bikin kita lebih semangat karena meraka.

sebelum gue mengikuti ujian kopetensi ini, ada beberapa hal yang gue pelajari.
[pertama]  saat mengikuti ujian, jangan duduk paling belakang dan paling depan, kalo bisa sih ditenga tapi agak jauh dari pandangan.

[kedua]  jangan pernah merasa grogi, anggap aja mereka paling bodoh, dan kamu paling pintar, *waluapun kamu nggak belajar sih sih, tapi itu bisa menambah semangat* karena lebih percaya diri

[ketiga]  baca doa, biar berhasil, dan selesaikan ujian. kalo nggak bisa jawab, bisa-bisain lah. buktikan cara nyontek lu yang paling handal

beberapa cara nyontek sama temen by @ikhsanicus
jika kamu udah nggak tau jawab apa, tanyak kepada teman disamping lu
"hey, coba liyat soalnya, kayaknya ada yg beda. *walopun sama*
"hey, itu tanda tangan siapa,?" coba liyat, mata kamu harus jeli melihat jawabannya.
kalo dengan cara berbicara kamu bisadikeluarkan dari ruangan.
cara tekahir dari gue, bius dosen pengawasnya. dan kamu bebas menyontek. ahahaha *jahat ya gue*

pasti selesai ujian kita bakal ada sesi wawancara, nah disini membuktikan kamu bisa apa nggak terhadap kopetensi kamu.
ada beberapa tips agar kamu bisa lulus dari wawancara.
[pertama]  jangan grogi, karna otakmu bisa blank karna kamu ketakutan. buat apa juga takot, ditanyak ya dijawa, kalo nggak bisa jawab ya ngeles aja sikit.

[kedua]  jika ditanya dan kamu nggak bisa jawab, pancing dosennya agar menjawa pertanyaannya.
"apa yang kamu ketehui dari laporan keungan" tanya dosen
"untuk...tuuukk... melihat harta perusahaaan, dan mengambil kepetusan" 
"lebih jelasnya gimana ? tanya dosen lagi
"lebih jelas gimana pak, itu udah jelas banget kan
iya, tapi kurang pajang, jawab dosen
"kalo mau panjang sih saya harus ngafalin buku pak"
iyaa juga ya, otakkamu kan kurang pinter, mana bisa yaa.." okelah jawab dosen
*dalam hati* kampret ini dosen, ngatain gue, tapi bener sih..*kesel kesel kesel* mukul-mukul dada dosen. *beruntung kalo dosennya cewek* bisa main balon kita. ahahahah *becanda*

[ketiga] kalo jawab, lihat matanya, mata adalah membuktikan kita itu bisa dengan kode-kode pada mata, pinter-pinter kamu main mata lah. yang penting jangan main hati.

[keempat]  jika nilai kamu juga belum mencukupi, ajak dosennya ngomong, ngomong masalah yang lagi dibahas, bikin kamu itu beda dari mahasiswa yang lain. bikin kamu itu lebih spesial.

itu beberapa tips konyol dari gue... hehhe
bye bye bye 
*cipok kamu*

10 comments:

  1. Huahahah.. Pas sidang, aku jugak sotoy! :P Eh tapi ini baru seminar apa gimana nih, San? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih baru selesai ujian,
      harus ujian dulu baru sidang beb !!

      udah sidang ya, ... *keren*

      Delete
  2. yang ketiga kaya mau nembak cewe aja mas haha :D

    ReplyDelete
  3. Bener banget mempunyai temen konyol itu berasa hidup ngga pernah bosen atau jenuh yang dirasakan iya asik-asik aja :)

    ReplyDelete
  4. Hahaha bikin ngakak dialog pas wawancara.
    masa iya dosen bilang otakmu kurang pinter :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah iya, !! kenyataannya kan gitu vroh hehehe :D

      Delete
  5. wahahahaha, kocak. dosen terpancing bung.....
    iyak itu kalau gue d sekolah waktu ujianm paling aman juga duduk ditengah. nggak belakag banget, apalagi depan banget. mantap!

    ReplyDelete

Terimakasih buat kamu yang baca, mohon beri komentar yang baik, dengan bahasa yang sopan dan mampu menambah wawasan ya.. Biar kalo dibaca adik-adik yang masih kecil, nggak bakal bikin mereka trauma.. SEMUA komentar kalian PASTI GUE BACA dan GUE BALAS Terima kasih untuk pengertiannya.. :) Jangan komen macam-macam ntar gue HAPUS.
Haha! Becanda! Terserah lo mau komen apa, kalo gak sopan, gue hapus! :p

Emoticon : :) | ^_^ | :-d | :-bd | @@, | \o/ | :( | ;) | :D | =D | :p |

© 2011-2018. Editor dan Ilustrator @ikhsanicus