Antara Teman Dan MLM


Hay gaes !! teman - teman pembaca blog gue yang ganteng-ganteng, yang unyu-unyu dan yang cantik-canti. kalo kamu banci anggap aja gue udah mewakili dari ketinga palinggilan tadi. 

Beberapa hari lalu kebutulan gue jumpa sama temen lama pas waktu SMA dulu, gue sempat bingung sih. Karena dulu pas SMA dia anaknya brandal abis, kotor abis, tapi dia berubah 100 derajat malah jadi rapi, pake jas, beribawa. dalam pikiran *Itulah hidup, banyak rotasi dan berubahan* kita bilang aja nama temen gue ini Juki.

Berikut kira-kira pembicaraan kita :

Gue : Wooy juk ...
Juki : Hey... apa kabar nii ?
Gue : baik-baik aja nih, kau sendiri gimana ? *betulan gue ada keturan medan*
Juki : alhamdulillah baik juga. *juki nanyak* Apa kerjaan kau sekarang ?
Gue : kerjaan aku yaa kerjain skripsi lah.. 
Juki : ahahwkwckckc *ketawa alay sampek batuk*

*juki bilang* yuk duduk di cafe itu..?  yuk *jawab gue*

Awalnya gue sempat ragu sih, kenapa tiba-tiba dia baik ke gue ngajak duduk di caffe segalak. Padahalkan dulu gue yang selalu ngasih duit ke dia. karena dia anaknya brandal abis, malak aja kerjaannya. Tapi gue singkirkan keraguan,

Gitu duduk, juki terlalu seneng ketemu sama gue sampai dia nggak ngelepasin tangan gue dari waktu jumpa tadi. *dikira orang gue homo pulak ntar* dan akhirnya gue bilang "Juk tolong lepasin tangan gue, gue ini masih doyan sama cewek".. tiba-tiba juki pun tertawa besar dan melempar tangan gue, *untung aja nggak putus*

Jadi gimana nih kuliahnya, selama kuliah ada kerja nggak luu... berpa penghasilan nya . Tanya juki sambil berbaring di kursi.

Gue jawab malu-malu "aah luu juk, gue ini kan masih kuliah, penghasilan gue ya penghasilan anak kuliahan lah. "

"Terus, Masih mau keliah ?"

"Yaa iyaalah, gue mahasiswa tingkat akhir, cuma tinggal skripsi doang kog" jawab gue dengan nada sedikit besar.

"ahahahaha, Bercanda aja kog"

hati gue berkata * apa yang luu nanyak juk. kampret*

"Gini aja, gimana sambil nunggu lu selesai kuliah, tapi lu dapat banyak duit juga" Jawab juki.

"apaaah, emangnya bisa juk. caranya gimana ?"

"luu, berbisnis bareng aku, aku mau ngaja luu bisnis MLM...."

OOOHH MLM toh,,, ?? produk apa juk ?? "Gue agak sedikit elergi sih dengan nama MLM. setau gue MLM itu bisnis herbal-herbal gitu, bisnisnya sehat. Tapi pelaku bisnis didalamnya ada yang nggak sehat. Mengatasnamakan bisnis yang sebenarnya bukan MLM.

"supri pun mejelaskan piramida beritngkat yang nggak jelas bentuknya"

Nggak perlu banya ngomong juki langsung ngaja gue buat gabung di bisnisnya. "gue mikir keras, apa yang harus gue lakuin, kalo gue langsung nolak, nggak enak sama dia. jadi harus gimana. tiba-tiba Lampu terang pun datang dikepala gue. "yaa udah gue mau gabung tapi dengan satu syarat, luu kasih gue pinjaman duit gue baka gabung."

"Laaah, ya nggak bisa begitu dong. san"

"Kenapa ?? bukannya tadi kata lo banyak duit nya, puluhan juta" *gue nyindit dengan halus .. Nggak pake mahluk halus yaa.

"......."

Tiba-tiba juki pamit ketoilet. Gue takut siih, ntar di hipnotis pula buat gabung di bisnisnya yang nggak jelas itu. Akhirnya gue tulis sedikit tulisan di kertas gue tulis ...

"JUK, MAAFIN GUE ... GUE NGGAK BISA GABUNG KE BISNIS LUU, MAAF JUGA GUE HARUS PERGI SEKARANG, KARENA DARURAT BANGET. GUE DI PANGGIL DOSEN PEBIMBING. ITU DUIT GUE 20 RIBU TOLONG LUU BYARIN MINUM GUE, KALO LEBIH AMBIL BUAT LUU, KALO KURANG TOLONG LU TAMBAHIN" 

"Gue langsung berangkat dan kabur balik kekosan gue"

Seberanya nggak salah sih berbisnis MLM bagus.. tapi jangan sampek memkasa orang untuk gabung di bisnis itu.

Hahaha, itu pertumuan singkat gue dengan Temen SMA gue yang berandal abis.. Juki.


17 comments:

  1. ya ampun sadis amat jawaban nya , hihihii, tapi iya juga sih kita harus pinter2 milih bisnis

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah !! kalo nggak keburu kabur, bisa gawat.
      makanya nulis di kertas aja hahah

      Delete
    2. iya biasa kalo MLM aga pemaksaan gitu setau saya :D

      Delete
    3. Yang penting kita harus waspada aja hehe =D

      Delete
  2. Hahaha. Sekarang mah emang lagi jamannya yang begituan. Dulu juga sempet ditawarin temen, ujung-ujungnya disuruh bayar juga. Ogah~

    ReplyDelete
  3. hahaha... itulah
    Sekarang aja pelaku MLM udah ke sekolah2 untuk ngajarin piramida yang nggak jelas bentuknya
    hahha :D

    ReplyDelete
  4. kunjungan pertama saya, semoga makin maju ni blog.
    aku ada join join bisnis ngak tau MLM bukan Oriflam*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi apa kalo kedua itu bukan hehehe :p
      ayoo !! bisnis apa kamu ?? :D

      Delete
  5. hahaha... aku malahan sempat ikutan,, tapi waktu SMA aja,,, jadi sales

    ReplyDelete
    Replies
    1. Widiiiih ... keren
      sempat belajar piramida bercabang yaa hehehe

      Delete
  6. zaman sekarang bisnis MLM semakin marak ya?? tapi tak semua bisnis MLM kayak gitu kok hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe :D iya
      Sebenarnya bisnis MLM itu bagus
      cuma ada beberapa pelaku di dalam bisnis MLM ini yang bukan MLM. =D

      Delete
  7. Aku sempet ikutan, malah uda sampek level berapaaa gitu. Cumak dipikir-pikir duit yang didapet abis buat beli produk mulu. Emoh ah. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha !!! Ciyeee yang udah belajar piramida nggak beraturan :D
      hahaha :p

      Delete
  8. MLM singkatan dari apa ya? #makluminaja

    ReplyDelete

Terimakasih buat kamu yang baca, mohon beri komentar yang baik, dengan bahasa yang sopan dan mampu menambah wawasan ya.. Biar kalo dibaca adik-adik yang masih kecil, nggak bakal bikin mereka trauma.. SEMUA komentar kalian PASTI GUE BACA dan GUE BALAS Terima kasih untuk pengertiannya.. :) Jangan komen macam-macam ntar gue HAPUS.
Haha! Becanda! Terserah lo mau komen apa, kalo gak sopan, gue hapus! :p

Emoticon : :) | ^_^ | :-d | :-bd | @@, | \o/ | :( | ;) | :D | =D | :p |

© 2011-2018. Editor dan Ilustrator @ikhsanicus