#TerjeratSkripsi : 15/01/2014


Tanggal itu, hari dimana untuk kesekian kalinya gue jumpa dengan dosen pebimbing skripsi gue. Untungnya gue, dosen yang jadi pebimbing gue itu cewek, udah ibuk ibuk sih tapi masih cantik, nggak bosan kalo lagi di bimbing. Tapi dihari itu gue galau, galau berat. Karena gue diberi waktu selama 3 bulan untuk menyelesaikan skripsi gue yang udah hampir 1 tahun nggak pernah gue sentuh, dan nggak tau rupanya gimana.

Di kampus, gue sebenarnya nggak tergolongkan sebagai mahasiswa tua sih, masih muda. Umur masih 21 tapi Karena gue sikripsi begitu cepat dulunya jadinya gue main-main dulu tunggu temen gue. tapi sekarang malah tebalik, gue yang nggak pernah selesai skripsinya tapi temen gue udah pada wisuda, nggak semua juga sih. :d

Gue lagi asik nih, ngomong sama cewek, Yah seniorr jadi kalo ketemu junior cewek ya pasang muka ganteng yang keras, ngomongnya juga sok-sok gimana gitu. tiba - tiba dosen manggil

"Isaaaaan!!! kesini bentar" panggil ibuk dosen dari pintu ruang jurusan

*Dalam hati* "Sialan belom lagi kenak rayuan.. udah di panggil "kampret"

Gue pun langsung ninggalin mereka dan menghadap ibuk dosen pebimbing gue yang bawel. Sedikit perbincangan yang terjadi tapi membuat galau parah.

Gue : ada apa yaa buk ?
Dosen : Kamu ini gimana, skripsi kamu nggak mau di lanjutin lagi
Gue : hehehe saya lagi bikin kog buk ..
Dosen : bikin apa, selalu kamu katanya bikin, tapi nggak pernah ngasi kesaya
Gue : iyaa buk, nanti juga saya kasih
Dosen : saya nggak mau tau, minggu depan kamu harus ngasih bab 1 ke saya. kalau tidak kamu cari dosen pebingbing lain.
Gue : *HENIIING*

Keluar dari ruang dengan tertunduk, eeeh jumpa lagi sama junior cewek senyum dong.. "Lagi apa kak ?" tanya nya

"Jumpa dosen pebimbing, lagi bahas skripsi" jawab gue sambil senyum.

"ooh!! skripsinya gimana ? udah mau selesai"

"udaah kog sedikit lagi juga selesai, tinggal bikin koisoner nya aja"

"koisoner apaan, bab 1 aja belum selesai" Jawab ibuk dosen dari belakang gue.

"ApaaaaaAAAH ?" gue terkejut ..

Sialan tu dosen, nggak bisa lihat apa mahasiswa seneng sidikit aja. *aaah*

Dengan senyum penuh malu gue cabut dari kantor jurusan gue, dan kabur balik kemarkas.


Gue nggak bisa makan, tapi abiis. Gue nggak bisa tidur, tapi tertidur dengan mimpi gue di Drop Out. aaah serasa hidup gue udah nggak nyaman lagi.
Sebenarnya sih bikin skripsi itu nggak susah, cuma ngetik-ngetik apa yang disuruh dosen aja. Yang bikin skripsi itu sebagai momok menakutkan untuk mahasiswa adalah judulnya itu, dan data yang valid.

Gue nggak tau mau minta tolong sama siapa, masak nggak punya temen yang nolong ? mungkin itu pertanyaan kalian kan, Gue punya sahabat 2 orang, kalo di kampus bertiga kita kumpul itu disebut anak kampus "Tiga Sempak" gue kurang tau persis sih, nama itu darimana. yang gue tau ada seorang dosen, kebetulan tinggalnya satu daerah sama kita. begitu liyat kita selalu bertiga, main dirumah juga itu, main di kampus juga itu. walaupun kosan kita bertiga beda-beda tapi selalu bersama. makanya itu gue dan kedua temen gue disebut Tiga Sempak. *Sialan kayak tu dosen nggak pake sempak aja*

Nah, jadi gini gue mau minta tolong siapa untuk selesain skripsi gue. Suruh bikin ke tukang skripsi, duit gue pas-pasan. misalnya ada duit 50 ribu. pulsa kouta habis, gue lebih milih beli indomie daripada beli pulsa. untuk jaga jaga masuk bulan tua hehe.
Gue juga punya temen kos, tapi sayang meraka semua udah di DO. tinggal gue dan kedua sahabat gue. tapi gue janji gue nggak bakalan di DO. kasian orang tua gue, gue nggak mau bikin mereka sedih. gue nggak mau bikin surga untuk gue mengeluarkan air mata kekecewaan terhadap gue.

Tapi gue harus apa ?? mau kemana ..... *MAAAAAAAK TOLONG AKUUU*.. harus gitu

Ini cerita gue, gue bakal nulis cerita untuk deadline skripsi gue yang tinggal 3 bulan lagi. :D *cumungut*

6 comments:

  1. dosennya killer amat, seharusmya tu PA yang bikinin skripsi

    ReplyDelete
  2. Haduuh lagian pake ditunda sih. Semangat kak :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh !! *semangat* *semangat* *semangat* @@,

      Delete
  3. Pasti bisa! Aku baru ngerasain soalnya, dan alhamdulillah dalam sebulan uda kelar tuh skripsinya. Hihihi.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa sih !!
      kalo judul di ajukan 10 kali belom keterima juga !!
      terpaksa minta DO hehehe :D

      Delete

Terimakasih buat kamu yang baca, mohon beri komentar yang baik, dengan bahasa yang sopan dan mampu menambah wawasan ya.. Biar kalo dibaca adik-adik yang masih kecil, nggak bakal bikin mereka trauma.. SEMUA komentar kalian PASTI GUE BACA dan GUE BALAS Terima kasih untuk pengertiannya.. :) Jangan komen macam-macam ntar gue HAPUS.
Haha! Becanda! Terserah lo mau komen apa, kalo gak sopan, gue hapus! :p

Emoticon : :) | ^_^ | :-d | :-bd | @@, | \o/ | :( | ;) | :D | =D | :p |

© 2011-2018. Editor dan Ilustrator @ikhsanicus